Profil Andi Narogong Seorang Pengusaha yang Terlibat Kasus Korupsi E

Mungkin Anda yang tidak mengetahui berita itu ditanya, “Siapa Andi Narogong?” Mengapa namanya menonjol di mata publik dan menjadi debat publik? Berikut ini adalah berita, informasi, dan profil lengkap Andi Narogong.


Profil Andi Narogong


Andi Narogong dikenal setelah Komisi Anti Korupsi (PKC) mengungkapkan kasus korupsi e-KTP. Jika posisi Andi Narogong masih menjadi kesaksian bagi Sugihart, tersangka diidentifikasi oleh KPK.
Mantan Kepala Pejabat Informasi, Sugiharto saja, dan Irman, Penjabat Direktur Jenderal Dukcapil di Departemen Dalam Negeri, juga diidentifikasi sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus e-procurement.


Diperkirakan bahwa Irman dan Sugiharto telah kehilangan 2,3 triliun rupee dari negara tersebut karena korupsi dalam e-KTP dengan memanaskan perusahaan-perusahaan tertentu untuk melakukannya.
Irman dan Sugiharto juga didakwa melanggar Pasal 3 UU 3.31, 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 KUHP tentang Korupsi dan Pasal 55 (1). 1 banding 1, dari KUHP.


Selain Andi, Diah Anggraini, Sekretaris Dalam Negeri, juga dipanggil sebagai saksi. Akibatnya, para saksi tidak diizinkan pergi ke luar negeri karena KPK telah mengusulkan pelarangan saksi asing dari otoritas imigrasi.


Enam bulan telah berlalu sejak September 2016. Larangan di luar negeri berlaku untuk saksi. Dan mungkin akan beralih ke fase kedua. Febri Diansyah mengungkapkan KPK ini sebagai juru bicara.
“Saksi saat ini masih melarang di luar negeri. Kami dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang larangan, ”kata Febri pada hari Rabu, 15 Maret.


Ini harus dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari para saksi. Karena nama memainkan peran penting dalam hal ini. Meski kini Andi menjadi saksi, bukan tidak mungkin dicurigai.


Mantan Bendahara Demokrat Muhammad Nazaruddin dan pengacaranya Elza Syarief menyebut Andi Narogon atau nama aslinya Andi Agustinus. Elza mengungkapkan bahwa komite proyek e-KTP menerima uang beberapa kali dari Andi Narogong dan konsorsium Februari lalu.
Andin diharapkan menjadi pengatur penyuapan e-KTP, di mana ia adalah penyalur dan pengatur dari jumlah yang digunakan untuk penyuapan untuk memulai proyeknya. Bukan tidak mungkin bagi Andi untuk memotong Irman dan Sugiharto dan meningkatkan sikap mereka dari saksi ke tersangka.


Ya, kami telah menjelaskan beberapa informasi tentang Andi Narogong. Semoga ini bisa menjadi pelajaran dan belajar dari semua orang.

Informasi

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*